This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Wednesday, February 11, 2009

Pekanbaru...Part 1...

Pekanbaru,
Ibukota propinsi Riau yang mempunyai luas sekitar 632,26 km2 (63.226 ha). Penduduk pekanbaru terdiri dari Minang, Jawa, Batak.......Eittsss! Ngga asik kalo ceritanya tentang letak geografiss...Di wikipedia juga ada kalo itu mah....

Untuk yang pertama ini, cerita tentang angkot kayaknya seru jg...

Disini moda transportasinya yang sering dpake adalah Opelet (angkot) yang harganya jauh dekat 2000 rupiah...Hmm, supir angkot disini lebih milih buang duitnya buat sound system angkotnya daripada buat beli susu buat anaknya..Keliatan dari sound system yang kalo udah disetel, bisa ngbuat ibu-ibu hamil mbrojol lebih cepet, orang jantungan cepet lewat (demi kepentingan bersama, disensor saja...), bahkan ampe bayi yang belum bisa ngomong aja pasti protes ke abangnya saking kencengnya tu musik... *berlebihan banget nih penuliss...(kata si supir angkot)*

Cara nyetir supir disini juga kayaknya nganggep nyawa seharga sound system tuh, nyetir ngebutnya naujubile, ampe dikit lagi nyosor mobil di depannya...(mending kalo nyosor yang nyetir cantik...) Yaa, berdoa aja supaya selamat dijalan kalo naik angkot, atau berdoa supaya jalannya padet merayap, ato macet sekalian, biar ga bisa ngebut tu supir

Terakhir yang cukup BERKESAN tentang opelet di pekanbaru adalah, trayek angkotnyaa....Angkotnya cuma warna kuning doang, trayeknya: FLEKSIBELL!!

Masbantet: "Bang, kami mau ke Mall Pekanbaru Bang, bisa?"

Supir angkot gaul dengan sound system 1000 Watt: "Oh naik aja dulu bang! Nanti turun di sektor trus lanjut angkot lagi dari situ..Tapi bang! Kalau mau diantar ke MP, bayar dobel lah bang, namanya juga orang cari makan bang"

Masbantet: "Hmm, boleh deh bang, tapi bener ya bang dianter ke MP, nanti tiba-tiba dianter ke pasar rakyat kan repot...*Waduh, baru tau gw angkot bisa dicarter gini, asik juga nih kalo mo minta dianter kemana-mana*

Dan akhirnya kami naik dengan ditemani musik sound system angkot 1000 watt yang cukup ngebuat pantat kami bergeterrr (soalnya speakernya kita dudukin...) dan suaranya bassnya udah kayak alat pacu jantung yang di rumah sakit itu tuh...Untungnya ngga ada ibu hamil, orang jantungan, ato bayi yg lagi tidur....

DONE...

5 comments:

  1. bas...aku dulu mantan supir angkot loh
    wkakkak kalo aku sih
    music 1000 wattnya pilih
    hmm
    lagu kucing garong aja deh by trio lion a.k.a trio macan!
    wkakaka

    ReplyDelete
  2. Keren juga tu angkot di Riau, he3 gaul bo! Enak juga trayeknya Fleksibel, bisa diajak kemana2. Mantap kali, teruskan perjuanganmu di Tanah Melayu Bas!

    ReplyDelete
  3. HAHAHAHAHA.. sangat menghibur bas! :D
    Yang selama ini tiap gw baca postingan blog lo sebelumnya, gw harus betul2 serieus n pokus, tapi yg ini sambil bisa sambil senyam-senyum plus main yoyo *apasehh

    Asyik ya angkotnya, mungkin ga perlu ada wahana halilintar lg di sono.. hihihi.. salam untuk supir angkotnya deh!

    *gw baca postingan yg ini dengan logat betawi bas.. kaga ade sumatra2nye..

    ReplyDelete
  4. @Lulu,
    Hahaha...Sayangnya blm pernah denger dangdut di angkot, dengernya RAP sama Lagu2 POP MELLOW indonesia aja...

    @Mawi,
    Iya doakan saya di tanah melayu ini..Makanannya spicy semua nih...hehehe

    @Noname,
    Hmm, Iya nih...Bener2 sport jantung. Selain musiknya dustekdustek, cara nyetirnya juga naujubile ngerinya..hehehe..

    Tetep betawi dong yee..hehehe

    ReplyDelete
  5. lucu Bas, emank yg di upgrade cuma sound system doank?? klo gitu kayaknya masih kalah sama angkot Anyer-Carita, karna seinget gw.. mereka modif ampe velg + tambah sayap dibelakang. hehe...

    ReplyDelete