This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Sunday, November 23, 2008

Daily life in Chevron...

Wah2, sudah lama sekali ngga posting di blog ini, maaf ya para pembaca (haha, kesannya banyak gini yang baca blog ini...)

Yup, sejak 28 Okt lalu, gue mulai bekerja di Chevron Riau, Alhamdulillah semoga pilihan ini adalah yang terbaik untuk sekarang ini...Amien.

Kesan pertama setelah sampai di Camp Chevron: SEPI! hehe...kehidupan camp memang jauh berbeda dari kehidupan dinamis di jakarta ataupun bandung. Shock memang untuk beberapa waktu tinggal disini, karena bingung mau ngapain kalo lagi ngga ada kerjaan, untungnya sarana olahraga lengkap, jadi bisa treadmill, fitness, atau renang...

Kesan kedua: PANAS! yup! Riau sangat panas compare with Jakarta, apalagi compare with bandung..Riau selain panas karena equatorial, juga karena di dalam tanahnya itu banyak minyak. Selain itu, untuk mengambil minyak disini, chevron menggunakan bantuan air panas dan juga uap panas! itu yang membuat tanah di riau semakin PANAS!

Sedikit foto2 dari chevron camp, hmm, sbenernya bisa dilihat di facebook saya, tapi entah bisa ga langsung dibuka dari sini..

http://www.facebook.com/photo.php?pid=1176526&l=ed590&id=716517793

http://www.facebook.com/photo.php?pid=1194362&l=d6dad&id=716517793






3 comments:

  1. saudaraku ada yang di Cehvron juga, di riau. dulu dia tinggal di duri sekarang dah di pekanbaru. mungkin bisa kenalan disana... selamat ya udah kerja hehehe...

    ReplyDelete
  2. ya iyalah sepi, wong kamu tinggalnya di Chevron Duri, or Minas, or rumbai. Mainnya ke Pekanbaru donk.. Emang suasananya beda bgt ama bandung, tapi Riau itu nyaman buat org yg berkeluarga, ga pake macet, waktu ga abis di jalan. Tapi yg muda2 ky kamu sih jelas lebih suka kota yg ky Bandung.
    Klo kamu tinggalnya di Pulau Bengkalis ky aku pertama kali kerja, lebih suntuk banget kali, hehe.
    Salam dr org Riau yg suka merantau,
    but still love Riau anyhow..
    10599007

    ReplyDelete
  3. Baskoro, Temennya dilla, ya. Salam kenal :D Gw lagi blogwalking, eh, sampe kesini.
    Wah, gw dulu sempet di duri selama satu tahun. Emang sepi,tapi karena sepi, orang-orang nya satu sama lain jadi deket. Beda dengan di Jakarta, yang kebanyakan individual. Seru, kan. Apalagi bisa berenang dan bowling sepuasnya. ehheeh. Pernah liwat merapi 23? itu rumah ku dulu. Update terus yah cerita tentang duri.

    ReplyDelete