This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Tuesday, October 21, 2008

Hukum tarik-menarik

Malam ini di radio Smart FM 95.9fm ada short speech bagus dari salah satu speaker yang biasa kasih pencerahan tentang hidup di radio itu.

Dia menjelaskan, Di dunia ini terdapat hukum tarik-menarik. Sesuatu akan saling menarik jika sesuatu itu memiliki sifat yang sama atau setidaknya mendekati sama. Maka dari itu, ada orang yang bisa dengan mudah saling kenal dan cepat akrab, tapi ada juga orang yang sudah saling kenal bertahun2, tapi tidak bisa akrab atau bahkan tidak cocok (kalo bisa jangan sampe yang ini deh....)

Jika kita berpikiran negatif, maka hal-hal negatif jg yang akan datang ke kita. Dan sebaliknya, jika kita berpikiran positif, maka hal-hal positif yang akan datang kepada kita, insyaAllah.

Oleh karena itu, berdoalah pada sesuatu yang kita INGINKAN, bukan sesuatu yang TIDAK kita INGINKAN. Dan satu lagi, Tuhan tidak akan mengabulkan doa yang hanya ada di mulut kita saja, tapi Tuhan akan mengabulkan doa yang keluar dari hati kita..Amin.

DONE





6 comments:

  1. Bas, tapi loe harus inget, nggak semua yang kita INGINKAN terbaik buat kita. Hanya Allah yang tahu apa yang terbaik buat kita jadi kita sebaiknya kita berdoa sesuai dengan yang kita inginkan dan terbaik buat kita, keluarga dan agama.

    ReplyDelete
  2. @Bagus,
    Yoi gus, bener bgt. Makanya gw bilang insyaAllah di postingan gw. Karena apapun itu, Allah adalah yang Maha Tahu untuk semua urusan kita. Jadi yang penting adalah berikhtiar dan tawakkal aja. Thanks for the comment bung!

    ReplyDelete
  3. hai Baz !
    kalo menurut gue, justru ikhtiar dan tawakal adalah bagian dari hukum tarik menarik yang sebenernya dijelasin di AlQuran Baz...
    it's relieving yah bahwa Allah is veeeerryyyyyyy generous hhehhehhe

    ReplyDelete
  4. @Kiki,
    Wah, terima kasih ki untuk revisinya...Makasih jg untuk commentnya..!

    ReplyDelete
  5. bas, klo gak salah dulu di pelajaran fisika (berapa taun ya gue udh ga liat itu lagi,,hehe), hukum tarik menarik terjadi pada zat yang sifatnya beda..kayak kutub utara-selatan..

    trus, gue pernah baca di buku psikologi, sifat 2 manusia yang berbeda justru menimbulkan daya ketertarikan satu sama lain..emg sih bukan berarti menjadi cocok..

    hm, tapi kayaknya postingan loe bukan tentang ini deh intinya..

    hehehe, lagi2 otak gue gak beres nih analisanya..

    *maafkaaann*
    hohoo

    ReplyDelete
  6. @indira,

    Hmm iya ya, bnr jg dir...itu malah dcari yg berbeda ya...

    Wah, makasi buat pencerahannya...memang klo lg mumet, kadang otak bs mikir beyond the limit...hehe...Ga usah minta maaf lho...gw yg makasih..

    ReplyDelete