This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Sunday, August 17, 2008

Never say NO...



Otak manusia tidak bisa merespon kata TIDAK, BUKAN dan JANGAN..Otak kita secara alamiah memang merespon hal-hal yang positif...

Ada satu case study yang bisa dicoba..


Sekarang saya minta untuk JANGAN dan TIDAK memikirkan


...


...


...



Seekor GAJAH!



NAH LHO!!!
GAJAHNYA MALAH KEBAYANGGG!!

Kan tadi dibilang TIDAK boleh memikirkan gajah??! hmm...hmm...coba kita diskusikan....



Kita sebagai manusia, harus selalu berpikir positif terhadap apapun yang kita lakukan dan juga terhadap apapun yang kita ucapkan.

Sebagai individu, sering kali kita berkata, "Saya TIDAK boleh sakit" atau "Saya TIDAK mau gagal!"

lebih bijaksana jika kita berkata, "Saya HARUS sehat!" "Saya PASTI berhasil!"

Hal-hal positif yang kita ucapkan atau pikirkan, akan langsung direspon oleh otak kita. Sedangkan hal-hal negatif, yang akan direspon oleh otak kita adalah sisi positifnya saja. Tidak boleh sakit, maka yang dipikirkan otak kita adalah "sakit" dan bukan "tidak sakit."


Sebagai orang tua nantinya, kita juga sebaiknya mengatakan hal-hal positif kepada anak kita.

pilih mana:
"Adi, JANGAN main kotor-kotoran di tanah...! Nanti bajunya kotor"

atau

"Adi, mainnya ditempat yang bersih ya, biar bibi gampang nyuci baju kamu..."

Yerp, dari contoh-contoh di atas, bisa diambil kesimpulan yang mungkin bisa dipikirkan sendiri oleh pembaca....Semoga tulisan ini bisa membawa manfaat bagi yang membaca, bahwa kita HARUS selalu berpikir positif terhadap semua yang kita perbuat di dunia ini...Untuk kebahagiaan orang-orang disekitar kita....Untuk hidup yang lebih baik lagi...


DONE



6 comments:

  1. Ada satu tip buat para calon ortu dalam memilih kata2 terhadap anak, begini.. Misalkan anak kita sudah saatnya tidur siang tapi dia malah pengen maen.. Hindari kata2, "Adik pokoknya ga boleh maen, sekarang harus tidur!".. Hmmm.. Mungkin kata-kata berikut malah lebih sedap didengar sang anak, "Iya boleh, tapi sekarang adik tidur dulu ya!".. Hehehe...

    ReplyDelete
  2. @gindah,
    Hmm...iya bener2..Itu salah satu contoh juga yg bisa diterapkan kalo nanti jadi orang tua...Latian dari skrg ya Ndah, biar nanti ngga kaget menghadapi anak2..hehe

    ReplyDelete
  3. oowh, ini yg namanya kekuatan utk mensugesti diri ya kek cara2 yg ad di secret :)

    ReplyDelete
  4. @alia,
    hey li....iya...berpikir positive...Oh gtu ya? gw malah blm selesai nonton dvdnya tu..ngantuk wktu itu..hehe

    ReplyDelete
  5. sama dengan air dalam gelas bas; setengah kosong atau setengah isi? :)
    btw, @gindah kalo anaknya tetep gamau tidur siang gimana? hehe..
    ibu: boleh tapi adik bobo siang dulu ya
    adik: gamauuu, mau main dulu pokonya!!
    ibu: jangan gitu dong kan sekarang udh waktunya bobo siang
    (si adik pun kabur main)
    ibu: pokonya ga boleh maeeennn!!! tidur duluuuu!!

    hahahahahaha nahlooo??!

    ReplyDelete
  6. @nisa,
    Iya, tergantung bagaimana kita melihatnya...

    @nisa untuk gindah,
    hahahaha....pengalaman pribadi ya nis? hehehe

    ReplyDelete