This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Monday, April 28, 2008

Arung jeram di Cisadane, Bogor

Yup, sekitar beberapa minggu lalu, saya dan teman-teman dari Badan Pengurus Himpunan Mesin (BP HMM) ITB 2004 jalan-jalan sekaligus perpisahan BP (maksudnya ngabisin uang profit dari acara yang diadain…) dengan melakukan rafting dan bakar-bakar, dari jagung, daging sapi, daging ayam, sampai ada bakar “rumput” yang membuat orang tertawa dan melupakan masalah dunia, yang diingat hanyalah surga duniawi dan yang pasti menambah nafsu makan…(demi kebaikan bersama, tulisan tidak dilanjutkan)

Cisadane bisa ditempuh dari Bandung lewat Puncak, perjalanan kira-kira memakan waktu 3jam atau lebih, terutama kalau di Puncak mampir dulu di Rindu Alam, rumah makan yang dulu selalu ramai karena berlokasi di Puncak Pass, tapi sekarang sudah kurang laku karena mobil-mobil dari Jakarta lebih memilih Cipularang yang memang terbukti lebih cepat dan tidak membuat orang mampir-mampir ke restoran ataupun masjid..

Setelah melewati jalan-jalan raya bogor yang macet karena banyak jalur hijaunya (angkot), jalan-jalan kecil bogor yang ternyata tetep macet karena adanya pasar tumpah sampai menutupi setengah lebih jalan, sehingga mobil yang mau lewat pun harus mengucapkan permisi, punteun, ataupun maturnuwun…(ini sebenernya pasar di jalan, atau jalan di pasar??)

Setelah sampai di tempat pemberangkatan awal, makan, solat, kami berangkat. Dimulai sekitar jam 2, sampai di tempat akhir sekitar jam 5. Selama itukah perjalanan? Tidak. Kami mampir dan jalan-jalan mengunjungi sebuah prasasti peninggalan kerajaan Sunda (Emang ada kerajaan sunda?) Kerajaan Padjajaran bas…! (Nah! itu dia..kerajaan Padjajaran)

Cisadane memiliki Grade jeram atau tingkat kesulitan 2 - 2,5. Sangat tidak berbahaya jika dibandingkan Citarik dan Cicatih yang mencapai grade 3 – 3,5. Sebagai perbandingan, grade maksimum adalah 5, yaitu air terjun..hehe.

Foto-foto ada pada postingan berbahasa inggris..Selamat menikmati..!!




5 comments:

  1. TA!
    ingat Ta...
    jangan ngeblog terus

    Ayoo semangat!

    ReplyDelete
  2. seru banget acaranya!

    im so excited :)

    ReplyDelete
  3. (ini sebenernya pasar di jalan, atau jalan di pasar??)

    lucu! tau ga? ^_^

    Me

    ReplyDelete
  4. @gadis,
    iya gadis, ini juga udah lama ga ngepost kok. Makasih ya

    @alexa,
    Yerp! seru2..hehehe

    @You,
    Hehehehe...tapi memang macam penuh sangat tu jalan..sampai2 harus ucapkan permisi, excuse me, saya mau lewat nih..hehehe

    ReplyDelete
  5. "rumput" apa maksudnya bas? :p oiya tulis juga dong bas tentang kunjungan ke prasasti peninggalan kerajaan Padjajarannya! jangan lupa garisbawahi mengenai sejarah perangnya dengan kerajaan Majapahit yang tragis... Sribaduga vs Hayam Wuruk... hahaha!! naon siiiihh... :D

    ReplyDelete