This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Sunday, January 20, 2008

The True Power of Water




Masaru Emoto, seorang penulis dan ilmuwan hebat. Ia sudah bertahun-tahun meneliti tentang Kristal air dan reaksinya terhadap kata-kata baik dan buruk, serta terhadap kesehatan seseorang.

Air adalah awal kehidupan bagi semuanya. Hal ini sudah dipercaya dan diperjelas melalui petunjuk-petunjuk yang ada, diantaranya:
Dalam surat Al anbiya (21):30, 'dan Kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup...'
Dalam ancient Greece, 'air adalah prinsip pertama dari semua benda'

Kembali ke buku……
Buku yang udah gue baca, judulnya The True Power of Water. Di dalam buku ini, diceritakan tentang bagaimana Kristal air ngga akan selalu sama. Ia akan berubah mengikuti doa dan harapan yang diberikan terhadapnya.


Langsung dari hasil scan bukunya nih, hehehe biar lebih afdholl, disini bisa dilihat gambar Kristal air setelah diletakkan di dalam botol, dan botol tersebut ditempeli kata TERIMA KASIH dalam bahasa jepang (ya kan penelitinya orang jepang, kalo penelitinya orang jawa, ya bahasanya maturnuwun…hehehe)
Kristalnya bagus, bentuknya sempurna dan bercahaya.



Sedangkan kalo kita taro di dalam botol dan ditempeli tulisan kamu bodoh, maka kristalnya akan rusak dan tidak lagi berbentuk Kristal. Liat gambar di bawah ini deh…



Lalu Masaru juga menjelaskan tentang Hado. Hado adalah air yang sensitif terhadap suatu bentuk energi tertentu.

Hado dalam tubuh satu orang, ada perbedaan ato persamaan dengan hado di tubuh orang lain, dengan cara beresonansi. Jadi klo ada orang yg merasa cocok, itu karena hadonya beresonansi…Mungkin ini ada kaitannya dengan artikel Body chemistry yang pernah gue posting sebelumnya. Hmm, jadi seru nih ngobrolin tentang perasaan secara ilmiah, (weleh2…makin rontok dah tu rambut basss!)

Ada studi kasus juga untuk masalah pengobatan dan kesehatan.
Pengujian placebo, yaitu beberapa pasien diminta meminum seusuatu yang disebut sebagai “obat baru” padahal itu hanya vitamin. Tapi ternyata mereka bisa sembuh juga. Jadi, kalo kita berpikir positif, kesehatan kita akan meningkat.

Orang yang sakit itu juga karena hadonya terganggu gelombangnya. Misalnya orang yang khawatir, maka ia akan terganggu di syaraf leher, dan ia bisa diobati dengan hado yang mengandung Kristal easygoing. Untuk penyakit kanker, Dr. Masaru juga pernah menyembuhkan beberapa pasiennya yang sudah sampe tahap kritis, Subhanallah.

ada read morenya nih... ;)





Makanan yang dimasak dirumah dan dibuat dengan suasana menyenangkan dan kata2 penuh cinta, maka hadonya akan lebih tinggi dr makanan resto. Krn itu, disarankan untuk makan dirumah, yang dimasak oleh istri tercinta, yang dibumbui dengan suasana keluarga yang menyenangkan dan dinikmati dengan rasa syukur.

Jadi inti dari postingan ini adalah,
Kita sebagai hamba-Nya harus selalu mensyukuri air sebagai ciptaan Tuhan.
Kita sebagai manusia, harus selalu menjaga semangat positif yang ada dalam jiwa dan tubuh, sehingga semangat itu yang bisa membuat kita tetap sehat.
Kita sebagai individu, harus berusaha untuk menyeimbangkan gelombang hado kita. Sehingga orang-orang yang berada disekitar kita juga akan merasakan keseimbangan dan ketenangan yang ada dalam diri kita.

Terakhir, Kristal terbaik menurut Dr. Masaru adalah Kristal yang diberikan tulisan CINTA dan TERIMA KASIH. Oleh karena itu, hiasilah hidup kita dengan cinta dan kata-kata indah serta selalu berterima kasih kepada semua hal, termasuk hal-hal negatif yang kita alami. Karena semua kejadian, pasti sudah diatur oleh Allah, dan semuanya itu pasti mengandung hikmah bagi yang mengalaminya. Kalau perlu, tempelkan tulisan CINTA dan TERIMA KASIH di tempat-tempat yang mengandung air dirumah. Di kamar mandi, di dispenser, atopun di gelas yang kita pakai untuk minum.



Cinta dan Terima Kasih =)

4 comments:

  1. buku yang bagus skaliiii.

    he2. *bangga yg udah punya x)*

    jadi pengen bener2 ngeliat kristalnya yg asli! huhu.

    ReplyDelete
  2. Yup, bagus banget emang...agree! hehe

    Btw, ada sekuel dan buku2 karangan Dr. Masaru yang lain, mari kpn2 kita berburu buku2 itu? looking forward ma'am! ;)

    Bisa ngga ya kalo dicoba pake mikroskopnya sma 8? *YA GAK BISA LAH BAS!! bodohnya..hehehe

    kapan2 kayanya perlu juga tuh nyari mikroskop elektron buat ngetes bener ato ngga kristal2nya...hehe

    ReplyDelete
  3. Wah,jadi pengen baca...
    Nyari ah!
    Thanks for the synopsis!

    ReplyDelete
  4. Yes dit, harus dibaca nih bukunya....ilmiah, science...tapi kena di hati juga...

    ReplyDelete