This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Tuesday, January 29, 2008

Kerang vs pasir = Manusia vs cobaan hidup

Sebenarnya ini adalah postingan lama di blog lama saya, tapi saya merasa perlu berbagi ilmu untuk tulisan ini

Kita, pasti tau kerang
Kerang, punya habit yang beda2 kalo mereka diberi pasir.

Mr. Jansen bilang, ada 3 jenis perilaku dari kerang yang diberi pasir. Dan hal-hal ini bisa dianalogikan seperti manusia. Kenapa hanya sedikit manusia yang sukses? bisa dipikirin dari tulisan di bawah ini.

1. Yang pertama adalah kerang yang tidak pernah dikasih pasir. Mereka hanya akan dijala oleh nelayan,dan akan dimakan sebagai kerang rebus ataupun kerang bakar (ada gak ya kerang bakar?! hehe). Sama halnya dengan manusia. Manusia yang selalu dimanja dan gak pernah menghadapi masalah dan konflik,mereka hanya akan menjadi manusia biasa aja yang akan memiliki kehidupan yang biasa juga. Mereka hanya akan seperti the other ordinary people. Would u be like them? next...

2. Yang kedua, Kerang yang diberi pasir, lalu mereka mati dan membusuk.
kerang jenis ini, mereka gak bisa survive ketika dikasih pasir. Mereka, adalah tipe kerang yang mudah menyerah.Sama halnya kaya manusia. Mereka tidak tough menghadapi cobaan dan masalah yang ada. Mereka sebenarnya sudah punya kesempatan untuk menjadi lebih kuat dan lebih besar. Tapi mereka menyerah dan melepaskan kesempatan untuk menjadi the extraordinary people.

3. Yang terakhir. Kerang yang diberi pasir, malah mereka bisa membuat mutiara yang indah. Tipe kerang seperti ini adalah kerang yang mampu bertahan ketika diberi tekanan. Bukan hanya bertahan, mereka bahkan bisa berkembang menjadi the best of them. Mereka bisa menciptakan sesuatu yang sebenarnya tidak mereka miliki sebelumnya. Manusia, yang mampu bertahan dan mampu berkembang ketika diberi tekanan, maka mereka adalah manusia-manusia yang luar biasa. Cuma sedikit manusia yang bisa seperti ini, maka dari itu, hanya sedikit manusia yang bisa sukses secara maksimal di dunia ini.

Oke, dari cerita di atas, kita bisa tau dan kita jadi tau mau dibawa kemana hidup kita ntar di masa depan. so, If u wanna be an extraordinary person, u have to strong and tough when u have some troubles. Face it! and u will be the better person.

Orang yang hebat bukanlah orang yang gak pernah gagal, tp orang hebat adalah orang yang bisa belajar dan BANGKIT dari kegagalannya!


Thanks to Mr. Jansen Sinamo. Mr. ETOS indonesia. (smart FM jakarta ; 95,9 FM. every friday 7am)





4 comments:

  1. betul skali,, we have to be strong & tough. kan pengalaman itu adlh guru yang paling baik. ^^

    and i do believe that u can be a great person =)

    ReplyDelete
  2. @chika_amore

    Thx chika..jangan bosen baca blog saya yaa... =)

    ReplyDelete
  3. @nona kanya,

    iya, betul banget. Walaupun kadang ada pengalaman yang ga boleh jadi guru kita (misalnya pengalaman nikah trus cerai, trus kita jadi tau kalo kita nikah lagi, jangan cerai. hehe..karena kan nikah insyaAllah cuma sekali aja), tp most of the experiences, and all the pressures that we had in our life, is the best teacher that will make us stronger & tougher.

    Thanks for the compliment. I hope I can be one of them.

    And I hope you too nonaa...! on your own way of the great person (musician, working woman, mother for your kids) =)

    ReplyDelete