This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Monday, January 28, 2008

I luv My Garden..!!

Nah, sekarang ni giliran gue ngepost tulisan yang sedikit “santai” ya, kan postingan-postingan kemarin sudah cukup serius dan menggugah hati…huhu…

Dari judulnya, pasti sudah tau ya…Gue cinta halaman rumah gue..!!
Kenapa?? Bukan karena indah karena banyak bunga atau apa, tapi karena banyak pohon berbuah, dan bulan ini lagi banyak buahnyaa! Yay! Free to be eaten….! X)

Yang pertama, ada buah Markisa (passion fruit). Buah ini tumbuh merambat di kanopi parkiran mobil. Udah mulai berwarna kuning, tapi ini markisa yang asem yang biasa dijadiin sirup. Kalo markisa yang bisa dimakan kan yang warnanya orange. Tapi lumayan banget bisa ngrasain markisa asem ini, karena cukup langka di pulau jawa. Markisa ini biasa tumbuh di Sumatra utara, Medan. Yang ada di foto ini, yang masih hijau.



Disamping kiri mobil jazz itu, ada pohon jambu air. Yang ini rasanya seger banget..! biasanya dimakan pake bumbu (spicy) rujak. Enak gilee…! Ada yang mau?? X)



Disamping terano, ada pohon papaya…! Buah ini sehat untuk pencernaan dan perut. Karena banyak mengandung serat, sehingga bisa menyehatkan pencernaan dan memperlancar pembuangan…



Nah, di deket halaman yang satu lagi, ada pohon cabe rawit..wuih! mantap skali nih kalo mau bikin sambel rujak, tinggal beli gula merahnya ajaa…cabenya masih hijau sih, tapi ini enak kalo dimakan pakai tempe goreng…uhh…shhh, shhh, pedess…!



Nah, kalo di halaman belakang, ada jambu klutuk (guava), tapi ini jambu Bangkok..jadi, ukurannya besar-besar..dan lagi-lagi, pohon ini sedang berbuahh..


Dan pohon ini semua berbuah pada saat gue ada di rumah, Jakarta! That’s why I love staying in my hum..even Jakarta is warmer than bandung, but anyhow, home is still sweet home to me..



no read more

8 comments:

  1. met kenal yah!

    http://gadiezdiary.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. @raquel & Shelly,

    Thanks for reading my posts...ok, i will write in english more frequent then...just wait for it..btw, i will link your blog to mine, may i?

    ReplyDelete
  3. waaaaaaaa...

    bestnye!!! yummy!

    Me

    ReplyDelete
  4. yeah! yummy gile! :P semalam sudah makan rujak jam 10 malam, sampai sakit perut nih..hehehe. Nak ke?

    ReplyDelete
  5. again, bikin mupeng.. T-T huhuu. enaknya. bisa bwat rujak, ada cabe rawit pula. hoho. mantapp :9 home sweet home.

    ReplyDelete
  6. @diby,

    hehehe..makanya dib, nanti gw bawain deh klo lo lg di jakarta...enak banget lho makan rujak pake buah2 dari kebun sendiri, petik sendiri, masih freshh! x) enaknyaa...hehe...

    Yup, home sweet home...walaupun jakarta panas, tapi pikiran bisa dingin ketika di rumah tercinta..

    ReplyDelete