This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Sunday, December 23, 2007

Cooking Time..Part 1

Ok, sedikit cerita dari gue. Selama ibu gue berangkat haji, dan berhubung dirumah gue ngga ada maid (sengaja, ngga aja biar adek kecil gue bisa mandiri, tuh si LINTANG) akhirnya tiga pria di rumah, (Bapak, gue, adek gue) masak makanan seadanya. Ada baso instant, karage, ayam kuning, telur, yang itu semua dibeli pas ibu gue masih di Indonesia. hahaha, cowo..cowo...Eh, ngga deng, kemaren sabtu ini adek gue belanja ke Giant, belinya tetep aja makanan instant. hehehe



Nah, berhubung musim hujan, dan di halaman depan rumah banyak tumbuh bayam (ini bayam beneran lho, tp anehnya yaa itu, tumbuh sendiri) akhirnya kami memanen bayam itu, buat dimasak lalapan, atau pecel (untuk pecel, udah beli bumbunya, INSTANT juga..hwhwhwhw). akhirnya ada 2 versi, yang mau pecel, monggo..yang mau lalapan, bikin sambel sendiri. Berhubung yang mau lalapan cuma gue, ya gue yang bikin. Nyari cabe rawit di kulkas, adanya cabe2 yang udah kering, hmmm, ada juga cabe merah keriting gede2. Yaudah seadanya ajee.....yang penting sambel TERASInya itu kan?? hahaha...



Komposisi:
- Cabe rawit (kering) : 10 buah
- Cabe keriting merah (yang ini kaga kering nihh) : 2 buah
- Terasi beku (digoreng dulu pake minyak) : 1/4 sendok teh
- Bawang putih (nah, gue bingung sambel terasi pake bawang putih ato kaga) : 1 butir (bener kan butir?? soalnya ngga sampe satu siung)

Ngulek...ngulek..ngulek...



Pas dicoba, WUIIIIDIIIIHH...!!!! PUEDESSSS BENERRR.....!!! heran juga, cabe rawitnya kan udah lumayan kering, tapi kok masih pedes ajee....!!
Udah kan, makan tuh lalapan dengan sambel TERASI (tapi ada bawang putihnya) EXTRA PEDAS. Kok ada rasa yang kurang ya?? Rasanya kok cuma pedes doangg. *mikir sambil makan kepedesan*

OH IYAA..!!!! Lupa kasih GARAM pas bikin sambelnya!! *yaelah bass, pantesan pedes doang rasanya!!* bodohnya saiaa...

Setelah cooking time itu berlalu, gue jadi menyadari kalo nantinya gue perlu dan sangat memerlukan kehadiran WANITA yang BISA MEMASAK, at least MAKANAN2 simple aja deh, biar bisa hemat uang bulanan, ngga cuma makan di luar trus menghabiskan gaji suaminya dengan beli2 makanan instant aja.

For you girls, learn to COOK, that won't keep you only at the kithcen everyday, that's just for make your husband feel comfort and happier stay at home, and your kids absolutely will adore you more and more.



1 comment:

  1. hahaha kocak! kasian bener ya kalo ga ada nyokap. ehm kayanya kk mesti belajar sm aku deh. gini2 aku bisa masak soto ayam, kari ayam juga. tapiii itu semua hanya MIE INSTAN! hahaha. yah aku jg ga bs masak2 gtu kak! hehehe

    ReplyDelete