This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Monday, August 13, 2007

Eye on Malaysia and Petronas Twin Towers

Ini lanjutan dari 2 Hari = Banyak tempat.

Hari sabtu itu, gue bertiga jalan ke Eye on Malaysia. Tempat apa itu? Eye on Malaysia adalah sebuah taman, plus danau (tasik). Disana ada sebuah bianglala (kalau di Jakarta called like dat), yang bisa dinaiki oleh pengunjung, dan berputar-putar. Sehingga kita bisa melihat pemandangan kota KL.



Selain ada bianglala, ada juga air mancur,dengan air yang spray menjadi butiran-butiran kecil yang lembut. Dibelakangnya ada sebuah sumber laser yang memancarkan laser kearah air yang menyemprot itu. Jadi, air itu adalah layar untuk laser yang memancar tersebut. Di bawah ini ada foto layar air itu.

Hebatnya lagi, pertunjukan ini akan berlangsung siang malam, dari tanggal 1 Januari 2007 hingga 31 Desember 2007!! A year nonstop!! Related to the Visit Malaysia 2007 program! Keren!!




Dari Eye on Malaysia, sekarang kita ke Petonas Twin Tower. Semua pasti udah tau apa itu Twin Towers.



Twin tower ini dimiliki oleh Petronas. Tower pertama, adalah kantor pusat untuk Petronas itu sendiri, dan tower kedua dikontrakkan untuk perusahaan multinasional. Ketinggian twin tower ini adalah sekitar +/- 452m, dengan jumlah lantai hingga 80 lantai. Untuk skybridgenya sendiri, terletak di lantai 41 untuk pengunjung, dan lantai 42 adalah bridge untuk pegawai. Kalo mo naik ke sky bridge ini, harus ngantri dari pagi, jam 7 biar bisa dapet giliran naik pagi2. Coz, ketika itu gue antri jam 8, dapet giliran naik jam setengah 2 siang! Lama kali pun!



Bangunan ini dibangun dengan dasar Islam, yaitu segi 8 yang menunjukkan keseimbangan hidup. Dan kalo bangunan ini terkena sinar matahari, maka bayangannya akan menunjuk kearah kiblat. Subhanallah.

Hebatnya, di bagian bawah twin tower ini, ada mega mall tempat orang berbelanja. International mall lebih tepatnya, karena took dan produk yang ditawarkan bertaraf internasional. Selain itu, di bagian basement, ada LRT (train) station, sehingga pengunjung yang menggunakan LRT bisa langsung masuk ke mall ini. Mall ini disebut Suria KLCC.




Sarah and Heri, sorry if ur pics are too much in my posting...hehehe =P


Malaysia’s goin to the first world country rite now. So when will Indonesia do the same thing?? Soon! Come on! Wake up people…


1 comment:

  1. Camiseta PersonalizadaAugust 13, 2007 at 5:29 PM

    Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso.(If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada.If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).

    ReplyDelete