This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Saturday, August 4, 2007

Back to JAKARTA



Hari Jumat, tanggal 3 Agustus 2007, saya berangkat ke KLIA dari PutraJaya dengan menggunakan KLIA Transit, cepat sangat yer itu train! Dan kosong, jadi akhirnya saya foto2 lah dengan my uncle’s family…

Karena saya yakin kalo baggage saya pasti overweight, akhirnya saya beranikan diri untuk cari kenalan ketika Check-In untuk tumpangkan baggage saya ke baggage mereka. At last, saya berkenalan dengan seorang anak muda, seumuran, dia berdua dengan bapaknya untuk urusan bisnis. Mereka TIDAK ADA BAGGAGE!! Ngum-ngum! Pas! Karena, limit weightnya Cuma 20Kg, tapi setelah ditimbang, berat tas saya 35Kg!! it means that 15Kg x RM15 = RM225, itu sebenarnya yang harus saya bayar untuk overweightnya! Hahaha…Sungguh beruntung saya bisa kenal mereka. Saya bisa save beberapa ratus RM untuk tidak membayarkan pada pihak cargo..hehehe…Alhamdulillah….




Flight taxi pukul 2.45 waktu KL, tapi karena ada JAM! (even pesawat pun ada JAM, karena banyak pesawat queue untuk take-off..hehehe) di landasan pacu pesawat di KLIA, akhirnya GA 821 take-off pukul 3.20 waktu KL. What a long time to take-off!

Mendekati daerah jakarta, saya lihat warna awannya abu-abu (grey), terletak di bawah plane saya. Saya kira "wah! Jakarta hujan besar yaa! sampai tidak terlihat rumah ataupun pohon2.” Semakin turun ketinggian pesawat, saya makin merasa aneh karena kok ternyata tidak ada awan hitam tebal seperti mau hujan. Ternyata apaaa?! Itu adalah POLUSI UDARA JAKARTA!!! Menyelimuti hampir seluruh langit Jakarta. Bayangkan bagaimana orang2 jakarta hidup dan menghirup udara di Jakarta yang penuh dengan polusi itu?!



Sedih banget kalo liat keadaan Jakarta, comparing with the condition in Kuala Lumpur..hmmm…Di airportnya aja, sudah beda banget keadaannya. Bagian check in, Soekarno-Hatta masih sederhana dan terpisah satu terminal ke terminal yang lain. Kalo di KLIA, semua udah berada di satu tempat, dan sangat futuristik! Di bagian baggage checkingnya, ngga banyak orang yang menjaga, jadi ada juga kemungkinan orang bisa lolos membawa barang2 yang membahayakan.

Di bagian lobby, ketika saya tunggu ibu saya, ada bapak2 mendatangi saya sambil menawarkan parfum, “Mas, Beli parfumnya dong mas, satuu aja…untuk makan nih mas.” Saking tidak adanya kerja di Jakarta, dia pun berusaha cari uang untuk makan dengan menjual parfum ke orang2 di Bandara. Menyedihkan, tapi inilah keadaan Indonesia sekarang. Motivasi saya, ayo! Majukan Indonesia!!


Saya pulang memandu kereta, karena my mum sudah penat dengan JAM ketika menuju ke airport. Dan saudara-saudara, ternyata macetnya lebih parah dari yang saya duga! Sampai jalan TOL pun MACET!! HUAAA TERUK SANGAAT!!! (co-manager said, "makanya hijrah aja ke sini (Malaysia)..hihi") Tahun depan insya Allah hijrah ke Petronas deh! Hehehe..CariGali, CariGali..! Chayo! give me the informations yaa!

Akhirnya tiba dirumah Jam 9 waktu Jakarta, capek, letih, penat, sedih meninggalkan Malaysia yang mulai membuat saya comfort tinggal disana, tapi senang juga karena balik ke rumah, jadi lebih bersemangat untuk cepet selesein kuliah!! Ayo2! Cepet lulus!!! Amiiiin!

2 comments:

  1. oii bas
    seru banget ne ngebaca perjalanan lo d malay
    jadi pengen k sana...
    ribet ga se ngurus2 ijin nya...

    good luck bung
    kt majukan indonesia

    ngb
    270708

    ReplyDelete
  2. Thanks gib udah mampir...

    Yup! mari kita majukan Indonesia! jangan mau kalah sm Malaysia...

    ReplyDelete