This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Tuesday, July 10, 2007

Wajah-wajah Pahlawan Devisa Kita


Selama di MAS hangar, gw banyak ketemu sama pekerja dari Indonesia. Mereka di Malaysia ada yang dari tahun 90an, ada juga yang baru dateng tahun 2000an. Tapi kalo dipikir, berarti mereka udah kerja di negeri orang hampir 7 tahun! Dan banyak dari mereka yang kalo mo pulang ke Indonesia itu tiap 5 tahun sekali… Ada yang dari lampung, dari jawa tengah, ada juga yang dateng jauh-jauh dari lombok..


Yang paling kanan ni, dia ahli ngelas buat semua pipa yang ada di proyek MAS hangar ini. Dia asalnya dari Lombok. Ada yang ahli bikin apron pesawat, dia jago di bidang pengecoran beton (concrete), ada juga yang dipercaya buat ngerjain semua pekerjaan besi untuk rangka bangunan. Mereka ahli di bidangnya masing-masing.




Mereka kerja untuk orang lain,

mereka ngga takut mati untuk negara lain,

mereka tidak membangun rumah untuk mereka tempati sendiri,

tapi, mereka ngga pernah menuntut untuk bisa memiliki apa yang telah mereka bangun selama ini…


Gud luck untuk semuanya Bapak-bapak. Hati-hati kalo bekerja, jangan lupa pakai safety equipment, Keluarga anda semua menunggu di Indonesia…Pulanglah dengan keceriaan, dengan penuh rasa senang karena bisa mendapatkan uang, walopun tidak sebanyak pejabat-pejabat pemerintahan, tapi uang yang anda dapatkan berasal dari keringat sendiri, kerja keras sendiri dan yang penting HALAL


PS: Buat bang jack, ati-ati bang di Malaysia! Udah punya bini, jangan cari cewe lain lah yaa…apalagi tu bini perhatian bener sm bang Jack.tiap pulang telat, di telp. tiap ada telp, dicek siapa yang telp. Haha..moga-moga ini ilmu turun ampe bang Jack aja ya bang!


No comments:

Post a Comment