This is a place for me to write all that happen in the past, present, and future of my life and all the things in the world that i concern about...please enjoy!

Friday, July 6, 2007

Minggu pertama di Kuala Lumpur

Hari minggu, gw dijemput adek bokap gw, namanya om Agung di KLIA, sampe hari senin pagi di apartmentnya, masih terasa nyaman buat gw.

Tapi….. hari pertama KP, senin, semuanya menegangkan. Sangat tidak nyaman berada dalam lingkungan yang bener2 beda, sendirian, dan ternyata ini bukan perusahaan maintenance!! (Nah lho bas, piye iki??!!) kok beda sm yg dari awal gw bayangin yaa?! Yaudahlah, pasrahkan saja…

Sorenya, gw dianter ke condo tempat gw tinggal, sepi bgt.. ngebasi gw..!! hari pertama dihabiskan dengan merenung sendirian ditemani sms dari seorang wanita di indo yg juga lagi KP itu..




Seminggu pertama itu gw abisin buat usaha nyari tempat KP lain, karena ketidaknyamanan yg gw rasain ditambah dgn rasa pengen gw KP bareng seseorang yg ada di indo sana, yang KP sambil liburan di danau matano yg katanya indah itu..(KP apa liburan mbak yu?!)

sampe2 gw dimarahin ama advisor gw, karena baru hari kedua aja udah berani bilang pengen KP cepet2 lah, blg gak tahan lah KP di Zelan..mampuss gw dimarahin! tp gw mikir, kalo gw bener2 berhasil KP sm seseorang itu, enak bgt bs KP skalian liburan brg.. mulailah otak kanan gw berpikir dengan kerasnya..semua cara gw pikirin biar gw bs KP di KL, tp tetep bs KP di soroako jg, akhirnya ………………………ting..tong…!! (ada lampu nyala di otak gw, ky yang ada di kartun2 itu tuh…) otak gw yang biasanya gw pake buat mikir pelajaran di mesin, plus buat mikir gmn caranya dpt chord lagu itu ya? Plus mikir gmn kalo rambut gw rontok dan akhirnya gw botak? Dan yang terakhir, gw pake buat mikir kenapa gw gak tinggi-tinggi ya? akhirnya bisa jg otak gw dipake mikir hal2 kreatif yang beda,


Bandel gw keluar… gw dapet ide…..gmn kalo sebulan-sebulan ajaa!! akhirnya gw coba hubungi Bu Henny, orang yg ngurus KP di soroako, minta KP dari tengah Juli ampe tengah agustus… …alesan gw pengen KP disana, karena ada kursi kosong yang gak jd diambil temen gw di mesin, itu jurus jitu gw biar bs KP disana…..



Sebenernya kalo gak ada tempat kosong lg di indo, gw ga sgitu gilanya pgn pindah KP, tp apa daya…godaan yg datang sangatlah besar..kurang apa coba sodara-sodara? tidak nyaman di tempat KP sekarang, ada posisi kosong di indo, ditambah lg bs KP bareng seorang itu (ini alesan paling gede kenapa sampe gw bela-belain mo KP di indo, alesan yang lainnya cm sebagai penunjang aja, waktu itu yang ada di pikiran gw, bukan lg KP untuk urusan akademik, urusan akademik ok lah, tp cm 1 SKS juga, mo dpt C jg gak terlalu ngaruh…)…heh..siapa yg gak mau coba bisa KP skalian liburan bareng..

Ampe hari kamis, gw masih bimbang, berharap bgt bs KP di tempat itu, tp tiba2 ada sms dari bu henny,

“Baskoro, kamu batal KP di Inco..karena posisi kosong itu kami berikan kepada seseorang yg lebih dulu apply disini, kami harus bertindak adil.terima kasih

Pupus sudah harapan saya...



Akhirnya minggu pertama gw lalui dengan usaha untuk sabar dan berusaha nerima KP di KL…menikmati kesendirian…berharap 11 juni – 3 agustus gak akan terasa lama (padahal kalo di itung2, itu lama benerrr…), pulang ke jkt, ketemu seseorang itu dan kembali ke kehidupan biasa lg….bandung emang pewe bgt ternyata…


Semoga aja 2 bulan ini ngga terasa lama...dan semoga aja 2 bulan ini ngga ngubah semuanya...

2 comments:

  1. rindu mendalam nih tampaknya! :)

    -renata

    ReplyDelete
  2. hmmm, pas gw tulis sih dulu sih ren...

    ReplyDelete